Kamis, November 20, 2008

PANTAI BEKENANG YANG MENYENANGKAN

SIAPA pun yang pernah berkunjung ke Pantai Bekenang, akan selalu menyenangkan bahkan selalu terkenang. Lantaran, obyek wisata pantai ini memiliki pasir putih, udara bersih, laut yang bebas lepas serta panorama alam yang masih virgin sehingga sekali datang pasti akan datang lagi.
Selain itu, pantai yang ada di Bengkulu ini belum kena radiasi pencemaran industri, sampah dan suasana yang masih alami itu membuat Pantai Bekenang benar-benar enjoy untuk dinikmati. Apalagi, berjalan di atas pasir putih yang lembut dan nampak berkilauan seperti intan permata saat matahari menyinari.
Juga lukisan laut perpaduan warna hijau dan biru menyapa dengan penuh kesejukan, keteduhan dan kedamaian. Sehingga memberi rasa kepuasan tersendiri. Apalagi ratusan ikan hias yang berlindung di terumbu karang yang masih menerawang dari permukaan laut, membuat kenanggan yang tak terlupakan.
Untuk menuju pantai Bekenang harus menempuh jarak sekitar 145 Km dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu. Perjalanan ke lokasi itu, bisa ditempuh kendaraan umum, atau rental kendaraan dari Bandara Fatmawati dengan harga sekitar Rp300 ribu, yang butuh waktu 3 jam. Namun selama perjalanan, akan disuguhi pemandangan alam Bengkulu, yang berbeda dengan lainnya.
Pantai Bekenang, satu dari 14 obyek wista pantai yang ada di Bengkulu, diantaranya Pantai Tapak Paderi dan Pantai Panjang di Kota Bengkulu yang merupakan lokasi pembangunan kawasan wista bertaraf internasional.
Di Provinsi Bengkulu saat ini terdapat 80 obyek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan. Dari jumlah itu sebanyak 14 di antaranya merupakan pantai, delapan wisata tirta , 22 wisata sejarah dan 36 panorama alam yang masih alami. (end)

Tidak ada komentar: